Selasa, 15 Maret 2011

No. 9/MC.ARFDIREX/03/2011

SIARAN PERS
No. 9/MC.ARFDIREX/03/2011

KEPALA BNPB: MAKIKO KIKUTA UCAPKAN TERIMA KASIH

Manado, 15/3 (Media Center ARF DiREx 2011, 18:00) Kepala BNPB dalam konferensi persnya hari ini (15/3) di Media Center ARF DiREx 2011 menyampaikan bahwa Wamenlu Jepang mengucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya kegiatan ARF DiREx 2011 ini dengan baik. Wamenlu ujar Maarif mengatakan bahwa perdana menteri Jepang menyayangkan bahwa dirinya tidak bisa datang sendiri ke acara ini, mengingat kondisi negaranya yang baru saja di landa bencana tsunami. Wamenlu juga mengatakan bahwa untuk Jepang acara ini merupakan acara yang sangat strategis bagi negara Jepang sendiri dalam menjalin hubungan dengan negara-negara yang terlibat dalam kegiatan ini.

Kepala Badan BNPB juga menjelaskan bahwa Makiko telah melakukan tour ke lokasi dimana acara TTX dan FTX diadakan, dirinya secra pribadi juga merasa sangat terkesan sangat melakukan peninjuan ke KRI dr Suharso. "Beliau berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik sehingga bisa mendukung kegiatan penanggulangan bencana lebih lanjut," ujar Syamsul.

Terkait bencana tsunami yang melanada Jepang, Syamsul mengatakan bahwa menurut Makiko hingga kini ada sekitar 2700 korban jiwa, 3700 orang hilang dan 1900 orang luka-luka. Nmaun beliau juga sangat menyadari bahwa kondisi ini kemungkinan besar akan berubah dan berkembang. "Menurut Makiko ada 2762 orang warga Indonesia yang tinggal di daerah bencana, 580 orang diantaranya sudah melapor dan dinyatakan aman namun sisanya masih belum ada kabar lebih lanjut," ujar Syamsul.

Mengenai pengiriman bantuan ke Jepang Maarif menjelaskan bahwa saat ini sedang dipersiapkan tim penanggulangan bencana gabungan dari BNPB, Basarnas, PMI dan juga tim SRC PB TNI Barat dan Timur yang kemungkinan berjumlah 65 orang untuk dikirimkan kesana," jelas Kepala BNPB. Pengiriman tim bantuan sendiri akan dilakukan dalam beberapa gelombang.


Kontak
Nama         : Hypolitus Layanan
Telepon     : 081311381828

Tidak ada komentar:

Posting Komentar