Selasa, 15 Maret 2011

No. 7/MC.ARF-DIREX/03/2011


SIARAN PERS
No. 7/MC.ARF-DIREX/03/2011
MENHAN SAMPAIKAN RASA BELASUNGKAWA KORBAN TSUNAMI JEPANG DAN BANJIR BANDANG ACEH
Manado, 15/3 (Media Center ARX DiREx 2011, 13: 15) Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyampaikan rasa belasungkawanya pada Jepang atas bencana Tsunami yang menimpa Negara tersebut beberapa hari yang lalu. “Semoga Jepang bisa mengatasi permasalahn ini dengan cepat,” ujar Menhan. Purnomo juga menyampaikan rasa belasungkawanya atas bencana banjir bandang ditanah rencong Aceh.
Menhan mengemukakan bahwa acara ARF DiREx 2011 ini diadakan dalam rangka melatih dan meningkatkan kapasitas penanganan bencana diantara Negara-negara anggota ARF, dan juga sebagai salah satu tiang pancang awal ketahanan ASEAN Community ditahun 2015. Kegiatan ini juga diharapkan Menhan bisa menjadi awal terjalinnya sinergi peran sipil dan militer dalam melakukan penanggulangan bencana.
Kegiatan ARX DiREx ini sendiri terdiri dari dua kegiatan utama, yaitu Tabel Top Exercise (TTX) dan Field Top Exercise (FTX), dimana kedua kegiatan ini juga melibatkan alustista dari TNI, Kementerian, Lembaga dan juga alutista Negara sahabat.
“Saya memberikan apresiasi pada Jepang yang tetap konsiten mendukung jalannya acara ini,” ujar Yusgiantoro. Menhan menambahkan bahwa dirinya sangat menghargai kontribusi peserta ASEAN, dan juga berterima kasih pada pihak panitia penyelenggara, mulai dari tingkat nasional, dukungan pemerintah Sulawesi Utara dan juga seluruh masyarakat bumi nyiur melambai.

Kontak
Nama         : Hypolitus Layanan
Telepon     : 081311381828

Tidak ada komentar:

Posting Komentar