Selasa, 15 Maret 2011

No. 8/MC.ARF-DIREX/03/2011


SIARAN PERS
No. 8/MC.ARF-DIREX/03/2011

BNPB GELAR PAMERAN PENANGGULANGAN BENCANA

Manado (15/3) (Media Center ARF DiREx 2011, 16:30) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar pameran penanggulangan bencana di Blue Banter, Manado. Pameran ini sendiri diikuti oleh kurang lebih 26 peserta yang berasal dari Kementerian, Lembaga dan NGO baik lokal, nasional maupun internasional.

Lilik Kurniawan selaku penanggung jawab dari pameran ini menjelaskan bahwa pameran ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendekatkan kegiatan ARF DiREx ini sendiri kepada masyarakat, “Pameran ini digelar dengan dengan tujuan untuk mendekatkan kegiatan ARF DirEx ini kepada masyarakat yang tidak bisa berpatisipasi secara langsung,” jelas Liliik.

“Konsep dari pameran ini adalah menggabungkan kegiatan ARF DiREx dengan budaya kearifan lokal yang ada, karena kami juga ingin memperkenalkan budaya daerah kita kepada masyarakat internasional, yaitu para peserta kegiatan ARF DiREx ini sendiri,” tambahnya. Lilik menjabarkan bahwa kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi ajang pertemuan bagi para pelaku penanggulangan bencana yang ada, “Ya semacam melting point para pelaku penanggulangan bencana lah,” ujarnya lagi.

Dalam pameran ini bukan hanya memamerkan berbagai macam hal yang berhubungan dengan bencana, namun juga memamerkan berbagai macam kuliner dan juga souvenir-souvenir khas Sulawesi Utara. Panitia juga menyelenggarakan lomba lukis bagi siswa-siswa SD mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang diikuti oleh 500 siswa. 50 Karya terbaik mereka akan dipamerkan sepanjang pameran, dan pemenang akan diumumkan pada hari kedua pameran berlangsung.

Kontak
Nama         : Hypolitus Layanan
Telepon     : 081311381828

Tidak ada komentar:

Posting Komentar