Selasa, 15 Maret 2011

No. 5/MC.ARF-DIREX/03/2011


SIARAN PERS
No. 5/MC.ARF-DIREX/03/2011

Gubernur Sulut Sampaikan Rasa Terima Kasih Pada Seluruh Lapisan Masyarakat

Manado 15/3 (Media Center ARF DiREx 2011, 12:45) Dalam kata sambutannya di pembukaan acara ARF DiREx 2011, Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap semua lapisan yang terkait dalam kegiatan ARF DiREx 2011 ini, baik panitia, delegasi negara-negara asing, wartawan dan juga masyarakat. Sarundajang juga menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan Wakil presiden Boediono untuk membuka acara ini secara resmi.


Gubernur menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana tsunami dan banjir yang terjadi di negara jepang dan provinsi Aceh. “Menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana tsunami di Jepang beberapa hari lalu. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Gubernur Sinyo Hary. Menurut Gubernur, bencana alam bisa terjadi kapan dan dimana saja. Oleh karena itu diperlukan antisipasi guna menghindari jatuhnya korban yang lebih besar dan meminimalisir dampak dari yang ditimbulkan akibat bencana alam.
“Secara geoposisi Provinsi Sulawesi Utara berada di posisi yang sangat strategis karena berada langsung di bibir samudera pasifik dan berbatasan langsung dengan negara-negara di pasifik,” papar Sarundajang. Kemajemukan masyarakat yang dimiliki oleh Sulawesi Utara merupakan kebanggaan masyarakat Sulawesi, mengingat selama ini masyarakat Sulawesi selalu bisa hidup secara berdampingan dengan damai.

Sarundajang menjabarkan kondisi Sulawesi yang berada pada pertemuan  tiga lempeng dunia juga menjadikan Sulawesi Utara sebagai daerah yang potensial terhadap bencana. Maka latihan ini merupakan satu hal yang sangat bermanfaat untuk menguji rencana cadangan darurat  Sulut dalam menghadapi bencana. Latihan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan tim penanganan bencana.

Sarundajang juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan jalinan kerjasama antar negara terutama dalam hal penanggulangan bencana.

Kontak
Nama         : Hypolitus Layanan
Telepon     : 081311381828

Tidak ada komentar:

Posting Komentar