Jumat, 12 November 2010

No. 04/MC.TDBM/11/2010


SIARAN PERS
No. 04/MC.TDBM/11/2010

BNPB DIRENCANAKAN RAPAT DENGAN KOMISI VIII DPR RI

Yogyakarta, 10/11 (Media Center Kominfo) – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif dan staf pada Rabu (10/11) siang akan melakukan rapat dengan pimpinan dan anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Gedung Media Center Tanggap Darurat Gunung Merapi, Yogyakarta. “Hanya rapat koordinasi, sekaligus kami ingin mendapat masukkan dari anggota dewan yang terhormat,” kata Syamsul.

Komisi VIII DPR RI sebelumnya telah membentuk tiga tim untuk melakukan pengawasan penanggulangan bencana letusan Gunung Merapi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, yang masing-masing mengunjungi tiga lokasi yang berbeda.  Tiga tim yang dibentuk Komisi VIII DPR RI itu hari Rabu (10/11) pagi telah berangkat dari Jakarta menuju Semarang dan selanjutnya akan melihat beberapa posko pengungsi di Sleman, Klaten dan Magelang, serta melakukan rapat koordinasi dengan BNPB dan bertemu dengan pemerintah daerah setempat dan pihak terkait lainnya.

Tim yang dibentuk Komisi VIII DPR akan melihat langsung kondisi pengungsi korban letusan Gunung Merapi di beberapa posko dan akan melihat langsung proses evakuasi terhadap korban meninggal dunia maupun evakuasi terhadap korban selamat.

BNPB pada rapat dan dialog dengan pimpinan dan Komisi VIII DPR RI akan menjelaskan sejauhmana yang telah dilakukan selama ini dan rencana antisipasi sesuai perkembangan aktivitas Gunung Merapi.

Tiga tim Komisi VIII DPR itu adalah Tim A yang dipimpin Ketua Komisi VIII Abdul Kadir Karding dan anggotanya Oheo Sinapoy, Zulkarnaen Jabbar, Inna Amania, Saifudin Donojoyo, serta didampingi Iin Kandedes (tenaga ahli). Tim B dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII Gondo Radityo Gambiro, anggotanya Adji Farida Padmo, Inggrit M Palupi Kansil, Manuel Kaisepo, A Rubai, Iskan Lubis, didampingi Suratman (tenaga ahli). Tim C dipimpin Arwani Thomafi, anggotanya Anita Jacoba Gah, Rukmini Buchori, Dewi Coryati, H Humaid, Abdul Rozak Rais.

Pada pukul 16.00 WIB di Media Center Tanggap Darurat Gunung Merapi, Yogyakarta, Kepala BNPB dijadwalkan akan mengadakan rapat evaluasi dan rapat koordinasi dengan Gubernur DIY dan Gubernur Jawa Tengah, Pangdam Diponegoro  dan Kapolda DIY dan Kapolda Jateng.
_________


Kontak         : Hartje Winerungan, Kabid Humas BNPB
Telepon       : 0274 – 547 359 (Hotline Media Center)
Hp               : 0815 9926 781

Tidak ada komentar:

Posting Komentar