Rabu, 16 Maret 2011

No. 11/MC.ARF-DIREX/03/2011


SIARAN PERS
No. 11/MC.ARF-DIREX/03/2011

KEPALA BNPB: KEGIATAN PENANAMAN POHON ITU IDE CEMERLANG

Manado 16/3 (Media Center ARF DiREx 2011, 16:30) Dalam rangkaian kegiatan pers tour hari pertama ini, Rabu (16/3) Kepala BNPB mengikuti kegiatan penanaman pohon di Hutan Kenangan, Minahasa Utara. Kegiatan ini juga diikuti oleh delegasi Negara-negara tetangga dan sahabat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ARF DiREx 2011.

Kepala BNPB dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Minahasa Utara Sompie S.F Singal beserta Wakil Bupati Minahasa Utara, Yulisa Baramuli. Dalam kata sambutannya Singal menyampaikan rasa duka citanya atas musibah yang menimpa Negara Jepang, Bupati berdoa semoga Jepang dapat dengan tabah melewati cobaan tersebut.

Kegiatan penanaman pohon berlangsung di areal kiri Hutan Kenangan, setiap perwakilan negara tetangga dan sahabat menanam satu buah pohon, yang mana pohon tersebut akan diberi nama sesuai dengan orang yang menanamnya. Kepala BNPB menanam pohon duku yang kemudian diberi nama sesuai dengan nama dirinya, “Kegiatan penanaman pohon ini merupakan ide yang cemerlang, mengingat pohon itu bisa mengurangi emisi gas. Penanaman pohon itu nantinya akan sangat berguna untuk menyelamatkan generasi bangsa mendatang,” ujar Maarif.

Kegiatan ini ditutup dengan acara makan siang bersama para peserta tour dan pemerintah Minahasa Utara, diiringi dengan hiburan khas Minahasa Utara.

Kontak
Nama         : Hypolitus Layanan
Telepon     : 081311381828

Tidak ada komentar:

Posting Komentar