Rabu, 17 November 2010

No. 37/MC.TDBM/11/2010

SIARAN PERS
No.   37/MC.TDBM/11/2010

PEMERINTAH BENTUK TIM KHUSUS PASCA BENCANA MERAPI

Yogyakarta, 16/11/2010 (Media Center Kominfo, 24:00) Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan membentuk tim khusus guna menyusun program untuk menangani masyarakat yang terkena dampak letusan gunung Merapi.
Langkahnya membentuk Tim yang terdiri dari unsur Kementerian atau Lembaga terkait seperti Kementerian Keuangan, Kementerian UKM, Kementerian BUMN, Kantor Meskokesra, BI, serta unsur Pemerintah Daerah,” kata Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono usai melakukan rapat dengan Kepala BNPB, Menteri Perumahan Rakyat, Gubernur DIY, dan Gubernur Jawa Tengah di Media Center Tanggap Darurat Bencana Merapi di Jalan Kenari No 14a, Yogyakarta Selasa (16/11) malam.
Menurutnya, tim ini akan mengambil langkah cepat untuk menyiapkan program-program yang bisa mengantisipasi sehingga kehidupan perekonomian di daerah yang terkena bencana atau di luar kawasan bencana  tidak terganggu.
“Untuk mengatasi masalah ini perlu di kembangkan program-program pemberdayaan masyarakat seperti PNPM Mandiri, Pemberian KUR, Gabungan Kelompok Tani, Kredit Bergulir yang dananya bersumber dari APBN atau pun CSR BUMN,” ujarnya.
Ia menjelaskan, tim yang berada di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini akan segera menyusun formula yang cepat dan tepat dalam mengatasi masalah kehidupan perekonomian masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Merapi.
“Program ini akan diluncurkan setelah tim tersebut segera mengambil langkah, dan akan diumumkan agar segera di laksanakan terhadap daerah-daerah bencana,” ujarnya.

Kontak         : Selamatta Sembiring, Kementerian Kominfo
Hp               : 0812 8334 942

Kontak         : Hartje Winerungan, Kabid Humas BNPB
Hp               : 0815 9926 781

Tidak ada komentar:

Posting Komentar