Minggu, 28 November 2010

No. 91/MC.TDBM/11/2010



SIARAN PERS
No. 91/MC.TDBM/11/2010


KENDURI JOGJA DIHARAP ANGKAT CITRA PASCA MERAPI
Yogyakarta, 28/11/2010 (Media Center Kominfo, 15:00)– Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) berupaya menarik kembali kunjungan wisatawan pasca erupsi Gunung Merapi dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya melalui Kenduri Jogja pada 5 Desember 2010 yang diharapkan menjadi parameter keberhasilan pariwisata Kota Gudeg.
“Event tersebut dapat dijadikan sebagai parameter keberhasilan promosi pariwisata sampai saat ini. Apalagi, pada tanggal tersebut nanti bertepatan dengan weekend yang diprediksi bisa menarik banyak peminat atau pengunjung yang hadir,” kata Sekretaris BP2KY Herman Toni di Media Center Tanggap Darurat Merapi Jalan Kenari No 14 A Yogyakarta, Minggu (28/11).
Sebelumnya, pada 3 Desember 2010, BP2KY juga akan berupaya menawarkan paket penutupan akhir tahun di Yogyakarta. Promosi ini akan dilakukan pada acara Table Top di Bali yang akan dihadiri banyak stakeholder pariwisata. Promosi wisata dalam Table Top lebih menekankan agar wisatawan berani datang ke Indonesia.
Sementara itu, kegiatan yang sudah dilaksanakan BP2KY dalam rangka promosi pariwisata Yogyakarta pasca Merapi, antara lain Jogja Wall Nation ‘Peduli Citra Jogja’ dengan mendeklarasikan ‘Jogja Aman Nyaman untuk Ditinggali dan Dikunjungi’. Lokasi yang dipilih untuk kegiatan tesebut di titik nol Yogyakarta dan depan gedung Senisono Yogyakarta.
Herman Toni menjelaskan BP2KY bertugas dalam promosi luar negeri pada bidang destinasi. Artinya,  setiap orang dari mancanegara yang menginginkan berkunjung ke luar negeri mempunyai gambaran tentang wisata alam, kuliner dan budaya di Indonesia.
Sedangkan Dinas Parwisata bertugas menyiapkan objek destinasi tersebut. Herman berharap kegiatan-kegiatan kepariwisataan yang sudah direncanakan tidak hanya menarik wisatawan luar negeri yang menjadi wilayah BP2KI. “Kita akan terus meningkatkan upaya peningkatan citra pariwisata Yogyakarta,” ujarnya.
_________
Kontak         : Hermana, BNPB
Telepon       : 0274 – 547 359 (Hotline Media Center)
Hp               : 0812 9691864
Kontak         : SelamattaSembiring, BadanInformasiPublikKementerianKominfo
Hp               : 08128334942        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar